Komnasdik Jatim salurkan Baksos GTT PTT di Kabupaten Nganjuk

    Komnasdik Jatim salurkan Baksos GTT PTT di Kabupaten Nganjuk
    Penyerahan Bansos Komnasdik Jatim bagi GTT PTT di Kabupaten Nganjuk

    NGANJUK-  Komisi Nasional Pendidikan (KNP) Provinsi Jawa Timur tidak hanya memberikan perhatian dan kepedulian dunia pendidikan secara luas namun, berupaya mendukung secara moril dan sosial keberadaan Tenaga Kependidikan dan Guru Tidak Tetap (GTT/PTT) tingkat SMA/SMK. Selasa(28/12/2021) Komnasdik bersama BNN Provinsi Jawa Timur  mewujudkan program tahunan berupa penyaluran Bansos bagi 170 GTT PTT di Kabupaten Nganjuk yang dilaksanakan di SMKN 2 Nganjuk serta dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, Ketua KNP Prov Jatim Kunjung Wahyudi, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kacabdin Pendidikan Nganjuk Edy Sukarno, Ketua Komnasdik Nganjuk Sudjito serta diikuti kepala SMA/SMK/PK PLK Negeri yang didampingi perwakilan GTT PTT se Kabupaten Nganjuk.

    Penyerahan Bansos disertai dengan Launching Program Inovasi SMKN 2 Nganjuk yang terdiri dari WISUDA (wira usaha muda dan SAGU SAYA (satu guru satu yatim ).Wisuda sbgai upaya sekolah mencetak dan melahirkan wirausaha dari siswa /siswi SMKN 2 Nganjuk.sedangkan SAGU SAYA, gerakan yg diinisiasi Guru Non PNS yang memliki kepdulian tinggi terhadap anak yatim utk menyisihkn infaq setiap bulan smpai lulus sekolah.

    Penyerahan secara simbolis Bansos dilakukan secara  bergantian oleh Kadindik Prov Jatim Wahid Wahyudi, Ketua Komnasdik Jatim Kunjung wahyudi, Plt Bupati Nganjuk, Kepala Cabdin Pendidikan wilayah Nganjuk Edy Sukarno, kepla BNN Kab Nganjuk AKBP Bambang Sugiharto mewakili Ka BNN Provinsi Jawa Timur serta Kepala Sekolah SMKN 2 Nganjuk Yatini.

    JURNALNASIONAL.CO.ID
    market.biz.id JURNALNASIONAL.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang mnyempatkan hadir di acara mngaku senang melihat kegiatan ini merupakan juga sebagau Upaya Spiritual Healer .bentuk implementasi dari sebuah keilmuan diantaranya intelektual marketing, emosional marketing dan spiritual healing.

    PAPARAZI.CO.ID
    market.biz.id PAPARAZI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Semngat membantu orang lain yang tergambar hari ini spiritual healer nya mulai secara vertikal dan horisontal mulai dari bakti sosial, santunan dan pembangunan masjid "ucapnya.

    kunjung Wahyudi, selaku ketua Komnasdik Jatim menyampaikan kegiatan hari ini merupakan progrm kerja yg mnjd agenda setiap tahun yg pendanaannya murni dari 2, 5% penghasilan pengurusnya."Melalui momen ini jajarannya ikut serta membangkitkan semngat dan antusias dari Bapak Ibu Guru GTT PTT dalam mnghadapi proses pembelajaran dimasa mndatang"imbuhnyaKa din dik Jatim..mengaku senang dan bangga atas peran strategis dan aktif komnasdik dlm membangun dinamisasi di jawa timur sehingga kerjasama bersama Dinas pendidikan Jawa Timur terjalin dengan baik.

    Wahid wahyudi menambahkan bahwa launching 2 progrm inovasi SMKN 2 Nganjuk ini merupakan kebanggaan dirinya melihat perkembangan SMK di Jawa timur.

    Saat dimintai keterangan perihal progrm yg baru dilaunching usai acara, Kepala Sekolah SMKN 2 Nganjuk Yatini berharap program inovasi tersebut secara sosial mampu memberikan pembelajaran dan keteladanan kepedulian yg tinggi dan bs mmberikan inspirasi lainnya utk semkain memperkuat progrm ini lbih banyak dan luas.

    OPOSISI.CO.ID
    market.biz.id OPOSISI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Yatini menambahkan , program JUS (Juragan Sekolah) diharapkan nnti akan lahir juragan muda dan bisa menjadi inspirasi dan kelak bisa mnjadi sarana tempat magang/sarana belajar bagi siswa atau adik kelasnya .

    Ditemui terpisah usai acara, Sudjito Ketua Komnasdik Nganjuk yang menjadi pelaksana program komnasdik Provinsi Jawa Timur menjelaskan jajaranya memilih lokasi di SMKN 2 Nganjuk dikarenakan sekolah ini memiliki peran aktif dalam kegiatan dan program yang selama ini digawangi komnasdik jawa timur dalam menunjang mewujudkan Jatim Cerdas dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Nganjuk.(faiz)

    "

    PANGKEP SULSEL
    Faizal Ansyori

    Faizal Ansyori

    Artikel Sebelumnya

    Pertama kali gelar Sarasehan, Cabdin Pendidikan...

    Artikel Berikutnya

    Cukupi Kebutuhan Tenaga Kesehatan Untuk...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 488

    Postingan Tahun ini: 2079

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 471

    Postingan Tahun ini: 2526

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 174

    Postingan Tahun ini: 174

    Registered: Jul 11, 2020

    Afrido

    Afrido verified

    Postingan Bulan ini: 145

    Postingan Tahun ini: 582

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    HermanDjide verified

    Diduga Rusak Lahan Warga Untuk Tambang Ilegal, Inisial ‘D’ Lecehkan Aparat Penegak Hukum 
    Siswa SMP Negeri 2 Bantaeng Terima Buku Laporan, Kepsek Sebut Terjadi Fluktuasi, Kadis Dikbud: Kita Cari Solusi Agar Tidak Terjadi Looss Learning
    Warga Unggah Aksi Pungli ke Media Sosial, Pelaku Diamankan ke Polsek Perdagangan
    Raya Borong Juara 1 di Sekolah MDT Al-qurtubiyah dan MI Cikakak

    Rekomendasi

    Wakapolri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Kostoeri 
    Akademisi UB Bersama Perguruan Tinggi Lain Bahas Rancangan KUHP Nasional
    Gelar Festival Nusantara Gemilang, Kapolri: Pesan Moral Pentingnya Jaga Persatuan-Kesatuan 
    Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut, Kapolri: Komitmen Penggunaan Keuangan Negara Secara Transparan
    Pusat Riset dan Inovasi Teknik Industri UB Luncurkan DTI

    Ikuti Kami